Si Semut yang Malang

Hallo.... namaku Semut. Iya, hanya semut. Tak ada nama atau embel-embel kata lain pada namaku. Hanya Semut!

Aku teringat pada tuanku, sebelum aku pergi... aku memiliki banyak tuan. Diatas meja mereka ada banyak sekali makanan lezat. Itulah menggapa aku dan teman-temanku senang tinggal bersama dirumah tuanku.

Tapi aku sedih...... tuanku tidak menyukaiku... salah satu tuaku tidak menyukai semut, dia merasa enggan dan terlihat kesal setiap melihat aku dan teman-temanku.

Apakah aku sudah memberi tahu mu? Aku memiliki banyak tuan, tidak hanya satu, tapi 5. Iya 5. Satu diantara tuanku adalah seorang yang sangat pemarah dan menyebalkan... dia mudah sekali esmosi. Dan 3 diantara tianku adalah anak laki-laki yang tinggi dan besar... oh tidak.. mereka adalah tuan yang sanggat aku sukai. Mereka sering sekali memberiku makanan yang banyak dan enak-enak. Aku sangat menyukai mereka. Dan yang satunya lagi, dia seorang anak perempuan yang cukup penurut. Tapi aku tidak menyukainha, dia selalu saja membersihkan meja hingga beraih dan berkilau, dia tidak pernah menyisihkan sedikitpun rempah makanan untuk aku dan teman-temanku. Tapi aku tidak akan pernah kesal kepada mereka. Mereka tuanku, mereka selalu memberiku makan.

Hari ini aku mendapatkan ketidak beruntugan.. aku harus pergi meninggalkan rumah tuanku karna aku mencoba memaksakan diri untuk masuk kedalam tempat makan milih salah satu tuanku. Aku ingin ikut bekerja dengannya. Tapi na as... aku terlantar dan tak tau arah pulang...

Di sini ramai, tapi tak ada satu orangpun yang kukenal. Mereka semua asing. Aku tidak bisa melihat segerombolan temanku. Tempat ini sangat bersih dan menyebalkan. Aku ingin pulang kerumah tuanku.

Jika ku bisa, aku tak akan lagi mencoba pergi, aku menyesal... dan sekarang aku tak tau harus kemana. Semua ini menyebalkan...

Tidakkah sekarang ini aku sungguh tidak beruntung. Semut mana yang seberani aku pergi meninggalkan rumah, teman dan tuannya. Aku bukanlah semut baik dan penurut. Tapi aku juga bukan semut yang jahat. Tidakkah ini sedikit berlebihan. Bagaimana aku bisa pulang sekarang????

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Several Effects and Causes of Smoking

STATISTICS IN MEASUREMENT AND EVALUATION-I